Abstrak


Asuhan Kebidanan Terintegrasi pada Ny. E Umur 34 Tahun di Puskesmas Gajahan Surakarta di Masa Pandemi Covid-19


Oleh :
Marhabani Ulil Albab - V4320034 - Sekolah Vokasi

Marhabani Ulil Albab. V4320034. 2023. ASUHAN KEBIDANAN TERINTEGRASI PADA NY. E UMUR 34 TAHUN DI PUSKESMAS GAJAHAN SURAKARTA DI MASA PANDEMI COVID-19. Program Studi D III Kebidanan Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret.

Ruang Lingkup: Asuhan kebidanan terintegrasi dimulai dari hamil, bersalin, nifas, bayi baru lahir hingga keluarga berencana sesuai standar asuhan kebidanan.

Pelaksanaan: Asuhan kebidanan berkelanjutan dilaksanakan selama 6 bulan. Asuhan kehamilan ibu dengan anemia ringan. Asuhan persalinan spontan dengan partus presipitatus. Asuhan nifas diberikan sesuai keluhan yaitu iritasi di perineum. Asuhan bayi baru lahir berlangsung normal. Asuhan KB diberi konseling mengenai macam KB.

Evaluasi: Asuhan kehamilan dengan anemia ringan teratasi pada usia kehamilan 38+2 minggu. Asuhan persalinan dengan partus presipitatus. Asuhan bayi baru lahir berlangsung normal. Asuhan nifas iritasi di perineum teratasi pada nifas hari ke-30. Asuhan KB ibu memilih menggunakan KB kondom.

Simpulan dan Saran: Asuhan kebidanan terintegrasi telah diberikan sesuai dengan teori, tidak ditemukan kesenjangan antara teori dan praktik. Diharapkan ibu memakai baju dalam longgar agar tidak terjadi iritasi bagian jalan lahir.