Abstrak


Peran Pegawai Unit KPR dalam Pemberian Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Subsidi pada PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Area Solo


Oleh :
Rizka Azalea Nurul Mahardika - V1720077 - Sekolah Vokasi

Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui peran pegawai unit KPR dalam pemberian Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Subsidi, menganalisis kendala yang dialami para pegawai pada saat memberikan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Subsidi, dan juga solusi yang diambil para pegawai untuk menyelesaikan kendala tersebut.
Penulis melakukan penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder. Data primer didapatkan dari pengamatan dan wawancara pegawai KPR Subsidi pada PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Area Solo Unit Consumer Loan. Data sekunder didapatkan dari artikel ataupun jurnal yang membahas tentang penelitian ini. Metode yang diambil penulis adalah metode deskriptif untuk mengetahui dan melakukan pengamatan di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Area Solo Unit Consumer Loan.
Hasil dari penelitian ini adalah mengetahui peran pegawai unit KPR Subsidi pada PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Area Solo Unit Consumer Loan yaitu memberikan penjelasan mengenai produk dan jenis KPR kepada calon nasabah sesuai kebutuhan dan kemampuan nasabah, terjun langsung ke nasabah untuk menjalankan akad Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Subsidi.