Abstrak


Kegiatan Family Gathering PT. Omron Manufacturing Of Indonesia di Dufan Ancol Jakarta Utara Tahun 2023


Oleh :
Lintang Azzahro - V0221039 - Sekolah Vokasi

PT.Omron Manufacturing Of Indonesia yang bekerjasama dengan PUK SPEE FSPMI (Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Elektronik Elektrik Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia) mengadakan kegiatan Family Gathering sebagai salah satu upaya menjalin hubungan baik dengan karyawan dan meningkatkan kinerjanya. Namun dalam pelaksanaannya kegiatan Family Gathering tersebut tidak dilakukan secara serentak. Penelitian Tugas Akhir ini mengkaji tentang evaluasi kegiatan Family Gathering yang diselenggarakan oleh perusahaan tersebut.

Metode yang digunakan dalam penyusunan Tugas Akhir ini yaitu deskriptif kualitatif dengan menjelaskan secara rinci dari informasi dan data yang ada.Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui observasi pengamatan dilapangan secara langsung. Wawancara kepada pihak perusahaan dan studi pustaka dari penelitian sebelumnya,serta beberapa dokumen arsip perusahaan.

Hasil akhir penelitian ini menunjukkan bahwa kendala yang dihadapi perusahaan saat mengadakan kegiatan Family Gathering di Dufan Ancol Jakarta Utara pada Tahun 2023 adalah kurangnya partisipasi dan keterlibatan karyawan. Oleh karena itu perlu adanya inovasi. Seperti inovasi jenis aktivitas yang dilakukan saat Family Gathering berlangsung.

Kesimpulan dari penelitian ini adalah kegiatan Family Gathering itu berhasil diadakan meskipun tidak serentak maka sebaiknya tetap terus menyelenggarakan kegiatan tersebut mengingat cukup banyak dampak positif dari diadakannya kegiatan Family Gathering bagi karyawan.Dengan terus melakukan inovasi dan evaluasi.