Abstrak


Administrasi keluar masuk barang pada gudang logistik (linen dan rumah tangga) di rs. panti waluyo, Surakarta


Oleh :
Elisabeth Hilda Setyawati Rianto - D1511034 - Fak. ISIP

Administrasi Keluar Masuk Barang pada Gudang Logistik (Linen dan Rumah Tangga) adalah urutan atau susunan proses keluar masuk barang untuk kelancaran kinerja dan untuk mendapatkan barang maupun jasa yang berkualitas, dan efisien. Tujuan dari pengamatan ini adalah untuk mengetahui Administrasi Keluar Masuk Barang pada Gudang Logistik (Linen dan Rumah Tangga) di RS. Panti Waluyo, Surakarta, maka bentuk pengamatan yang digunakan adalah pengamatan deskriptif kualitatif yaitu pengamatan yang memaparkan tentang kondisi yang sebenarnya berdasarkan keadaan real di lapangan studi dilaksanakan. Sumber data yang diperoleh dari pengamatan langsung, berdasarkan narasumber, dokumen dan arsip, wawancara, observasi, dan ikut serta berpatisipasi pada Sub.Bagian Gudang Logistik RS. Panti Waluyo, Surakarta.
Administrasi Keluar Masuk Barang pada Gudang Logistik (Linen dan Rumah Tangga) di RS. Panti Waluyo, Surakarta dilakukan berdasarkan prosedur yang telah ditetapkan oleh kepala bagian gudang logistic. Tahap-tahap administrasi barang masuk pertama-tama membuat nota permintaan barang, nota pembelian barang, nota bukti titipan tagihan, dan penginputan data.Tahap-tahap administrasi barang keluar yaitu nota permintaan barang dibawah persetujuan kepala ruangan yang meminta.
Adapun kesimpulam dari tugas akhir ini yaitu Administrasi Keluar Masuk Barang pada Gudang Logistik (Linen dan Rumah tangga) di RS.PantiWaluyo, Surakarta sudah sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh kepala bagian gudang logistik di RS. Panti Waluyo, Surakarta.
Kata Kunci : Administrasi, Gudang Logistik.