;

Abstrak


Pengaruh Karakteristik Perusahaan Terhadap Environmental Disclosure On Company Website ( Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Di Indonesia, Malaysia Dan Thailand Tahun 2013)


Oleh :
Areka Pratiwi Putri - S431208005 - Fak. Ekonomi dan Bisnis

PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP ENVIRONMENTAL DISCLOSURE ON COMPANY WEBSITE ( STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI INDONESIA, MALAYSIA DAN THAILAND TAHUN 2013)

ABSTRAK

Areka Pratiwi Putri

NIM : S431208005

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis 1) Perbedaan environmental disclosure di Indonesia, Malaysia dan Thailand. 2) Pengaruh

karakteristik perusahaan terhadap environmental disclosure on Website. Karakteristik perusahaan terdiri dari ukuran perusahaan, umur perusahaan, profitabilitas, leverage, ukuran dewan komisaris dan kepemilikan institusional. Sampel dalam penelitian ini yaitu perusahaan manufaktur di Indonesia, Malaysia dan Thailand tahun 2013. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode slovin dan purposive sampling. Teknik analisis data meliputi 1) Statistik deskriptif 2) Uji Asumsi Klasik: Normalitas, Multikolinearitas, Autokorelasi dan Heteroskedastisitas 3) Uji Anova 4) Pengujian Hipotesis metode regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan environmental disclosure di Indonesia, Malaysia dan Thailand. Ukuran perusahaan, profitabilitas, dan leverage berpengaruh positif terhadap Environmental Disclosure. Umur perusahaan tidak berpengaruh terhadap Environmental Disclosure. Ukuran dewan komisaris dan kepemilikan institusional berpengaruh terhadap Environmental Disclosure.

Kata Kunci: Environmental Disclosure , Karakteristik Perusahaan