Abstrak


Analisis penerapan strategi kualitas desain produk dan harga terhadap keputusan pembelian di perusahaan batik gres tenan


Oleh :
Arif Wicaksono - F.3209018 - Fak. Ekonomi dan Bisnis

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi kualitas desain produk dan harga terhadap keputusan pembelian di perusahaan Batik Gres Tenan dimulai dari pembelian dan pemilihan bahan baku, pemasaran , serta untuk mengetahui hambatan yang di hadapi dalam kegiatan pemasaran Batik Gres Tenan di Surakarta. Metode penelitian yang di gunakan adalah studi kasus yaitu mengambil satu objek tertentu untuk dianalisa secara mendalam dengan menfokuskan pada satu masalah.
Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Batik Gres Tenan menerapkan strategi pemasaran menggunakan beberapa aspek terdiri dari inovasi produk, harga, kualitas produk dan promosi.
Hasil kesimpulan yang sudah diuraikan diatas maka dapat dikemukakan beberapa saran demi untuk kemajuan Batik Gres Tenan. Adapun saran-saran tersebut adalah Batik Gres Tenan diharapkan lebih meningkatkan strategi dalam menghadapi saingan baru yang lebih handal dengan meningkatkan persaingan pelayanan, harga, ketepatan waktu pengiriman barang, kualitas produk, dan jenis barang. Hal ini dilakukan agar pelanggan tidak kecewa dan tetap terus mempercayakan pemesanan barangnya pada Batik Gres Tenan.
Kata kunci : Batik, Showroom, desain produk, kualitas produk, harga produk, dan keputusan pembelian