Abstrak


Game “Sar The Mission: Evakuasi Pesawat Jatuh” Berbasis Android Menggunakan Unity 3d


Oleh :
Alviana Veronica Aprilliany - M3112009 - Fak. MIPA

ABSTRACT
In this thesis, the authors apply the concept that is an adventure game to evacuate the aircraft crashed in the sea which have a purpose as a means of entertainment. This game is designed specifically for the purpose of entertainment to the public. Game called "SAR THE MISSION: EVAKUASI PESAWAT JATUH " will be played by divers as the main character. In manufacturing, using Unity 3D software. However, this game is based 2D and Android.
Unity is a tool and service that is designed for users who want to create a successful business with multiplatform games and games that have interactive content.
With the game is expected to be accepted and used as a medium of education and entertainment by the public. Playing game for the simple entertainment that can eliminate boredom while experiencing how it feels to be a rescue team to evacuate the plane crashed in the sea.
ABSTRAK
Dalam tugas akhir ini, penulis menerapkan konsep game yang bersifat petualangan untuk mengevakuasi pesawat jatuh didalam laut yang mempunyai tujuan sebagai sarana hiburan. Game ini dirancang khusus dengan tujuan sebagai sarana hiburan untuk masyarakat. Game yang bernama “SAR THE MISSION: EVAKUASI PESAWAT JATUH” ini akan dimainkan oleh penyelam sebagai tokoh utama. Dalam pembuatannya, menggunakan software unity 3D. Akan tetapi game ini berbasis 2D dan Android.
Unity adalah tool dan service yang dirancang untuk pengguna yang ingin membuat sebuah bisnis yang sukses dengan game multiplatform dan game yang memiliki konten interaktif.
Dengan adanya game ini diharapkan dapat diterima dan dijadikan sebagai media edukasi serta sarana hiburan oleh masyarakat. Bermain game untuk hiburan sederhana yang dapat menghilangkan kebosanan sekaligus merasakan bagaimana rasanya menjadi Tim SAR yang mengevakuasi pesawat jatuh didalam laut.
Keyword : Game, Unity, Android, Tim SAR, Pesawat