Abstrak


Peran Devisi Public Relations dalam Memperkuat Citra Positif Syariah Hotel Solo


Oleh :
Yorista Monita Sari Waluyo - C9412052 - Fak. Sastra dan Seni Rupa

ABSTRAK
Dalam penulisan ini teknik pengumpulan data yang digunakan metode pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, studi pustaka. Data yang telah dikumpulkan kemudian dianalisis dengan menggunakan deskriptif kualitatif.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana peran Public Relations dalam memperkuat citra positif Syariah Hotel Solo. Dengan cara melakukan pendekatan serta publikasi kepada publik, serta mengetahui kendala apa yang dihadapi dan apa solusi yang harus dilakukan.
Public Relations adalah suatu pendekatan strategis yang menggunakan konsep-konsep komunikasi untuk menimbulkan pemahaman dan penerimaan dari publik. Melalui berbagai media Public Relations dapat mengkomunikasikan apa dan bagaimana suatu organisasi sehingga lebih dikenal dan dipahamani oleh publik. Dengan adanya pemahaman diharapkan dapat diperoleh dukukungan dan kepercayaan dari publik sehingga menimbulkan citra positip organisasi.
Kesimpulan yang dapat diambil adalah citra yang positif dari suatu organisasi akan mempunyai dampak yang menguntungkan, sedangkan citra yang negatif akan merugikan organisasi. Public Relations melakukan berbagai cara pendekatan baik internal maupun eksternal perusahaan, untuk mendapatkan serta memperkuat citra positif Syariah Hotel Solo.
Kata kunci : peran, citra positif