Abstrak


Strategi Pengembangan Obyek Wisata Batu Seribu di Kabupaten Sukoharjo


Oleh :
Tika Novitasari Wiharyati - C9412048 - Fak. Sastra dan Seni Rupa

ABSTRAK
Laporan Tugas Akhir ini mengkaji tentang Strategi Pengembangan Obyek Wisata Batu Seribu di Kabupaten Sukoharjo. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui peran penting pemerintah dan masyarakat dalam pengembangan Obyek Wisata Batu Seribu di Kabupaten Sukoharjo.
Penulisan laporan disajikan secara kualitatif. Teknik yang digunakan untuk pengumpulan data berupa observasi, wawancara, studi dokumen, studi pustaka. Berdasarkan hasil yang didapat, peran semua pihak sangat penting dalam proses pengembangan Obyek Wisata Batu Seribu.
Hasil penelitian menunjukan Obyek Wisata Batu Seribu memiliki potensi wisata yang cukup baik untuk berkembang. Batu Seribu memiliki potensi alam yang alami dan satu-satunya di Kabupaten Sukoharjo.
Kesimpulan yang dapat diambil adalah peran Pemerintah dan masyarakat dalam pengembangan Obyek wisata Batu Seribu sangat penting, karena potensi yang ada di Batu Seribu sudah cukup baik. Pemerintah sudah melakukan strategi pengembangan Obyek Wisata Batu Seribu dengan promosi melalui brosur dan internet. Namun, Pemerintah masih menemui beberapa kendala dalam pengembangan Obyek Wisata Batu Seribu yaitu kendala dalam hal Sumber Daya Manusia, dana dan fasilitas.
Kata kunci : Strategi, Pengembangan Obyek, Batu Seribu