Abstrak


Dokumentasi ekspor pt. kusumahadi santosa ke Timur Tengah


Oleh :
Danny Aryanto - F3112011 - Fak. Ekonomi dan Bisnis

Tujuan penelitian Tugas Akhir ini adalah untuk memperoleh gambaran lebih mendalam dan pemahaman mengenai penggunaan pencarian Dokumentasi ekspor yang dilakukan oleh PT. Kusumahadi Santosa ke Timur Tengah.
Metode penelitan yang digunakan adalah melalui observasi langsung dilapangan dengan cara magang kerja selama satu bulan penuh serta wawancara kepada pihak perusahaan untuk mendapatkan dokumen dan bahan yang diperlukan dalam pembuatan Tugas Akhir tersebut. Serta data sekunder diperoleh dari buku-buku maupun sumber lain.
Dalam proses ekspor pasti akan membutuhkan banyak dokumen dalam ekspor tersebut. Namun dalam ekspor yang dilakukan untuk Timur Tengah terdapat dokumen tambahan yang diperlukan. Yakni dokumen tentang Usia Kapal, Bendara Kapal, Jalur Dilalui. Sehingga ada proses tambahan yang diperlukan dalam ekspor tersebut.
Saran yang dapat diajukan adalah agar pihak Pemerintahan dapat membuka Kadin Timur Tengah yang lebih luas ataupun lebih dekat. Sehingga pihak eksportir akan lebih mudah untuk melakukan ekspor ke Timur tengah sehingga aka nada kemajuan ekspor dan memberikan hasil yang lebih banyak untuk Negara.
Kata Kunci: Dokumentasi Ekspor, Kusumahadi Santosa, Timur Tengah