Abstrak


Pengaruh svlk pada cv. valasindo dalam penjualan produk meubel


Oleh :
Handarini Paramita Dewi - F.3112028 - Fak. Ekonomi dan Bisnis

Indonesia sangat dikenal dengan hutannya yang luas, namun dewasa ini banyak sekali tangan tangan serakah yang ingin mengeksploitasi apapun dari hutan tersebut, karena hal – hal itulah pemerintah Indonesia memutuskan untuk membuat peraturan yang membahas tentang legalitas kayu untuk mengurangi hal buruk yang bisa terjadi karena penebangan liar oleh orang yang tak bertanggung jawab tersebut.
Lahirlah Hukum yang disebut surat Verifikasi legalitas kayu, yang pada intinya surat tersebut membahas tentang pengelolaan bahan mentah kayu legal di tempat yang legal, lalu di tugas akhir ini beberapa tentang hukum kehutanan akan dibahas dengan CV. Valasindo sebagai contoh salah satu perusahaan yang mengaplikasikan hukum tersebut.
Setelah di terapkan Verifikasi legalitas kayu ini beberapa timbal balik dari penebangan liar memang terasa sudah tak begitu besar lagi, sehingga hutan di Indonesia kembali aman, selain itu negara pengimporpun tak ragu lagi untuk membeli barang barang dari Indonesia.
Semua orang yang ingin mengetahui tentang hukum legalitas kayu dalam bisnis bisa menjadikan tugas ini sebagai bahan referensi dan setelah membaca tugas akhir ini di harapkan dapat mengetahui pentingnya keseimbangan alam, juga mengetahui bahwa pandangan negara pembeli sedikit lebih menghargai industri kayu dari Indonesia.
Kata Kunci : Illegal logging, SVLK, forest