Abstrak


Persepsi Praktisi terhadap Akuntansi Forensik dalam Kurikulum Pendidikan di Universitas (Studi Kasus Praktisi di Jawa Tengah dan DIY)


Oleh :
Annisa Permatasari - F1310013 - Fak. Ekonomi dan Bisnis

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi praktisi terhadap akuntansi forensik. Terdiri dari praktisi yang berada di wilayah Jawa Tengah dan DIY. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Data diolah dengan SPSS 21.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa para praktisi menyatakan dukungannya terhadap pendidikan akuntansi forensik. Akuntansi forensik di masa yang akan datang akan sangat penting diterapkan dalam kurikulum pendidikan di universitas karena kebutuhan terhadap akuntansi forensik semakin meningkat.
Kata kunci : Persepsi, Akuntansi Forensik, Kurikulum
ABSTRACT
The purpose of this research is to know practicion’s perception of forensic accounting. The respondens consist of practitions in Central Java and Yogyakarta special area. There are 100 respondens as sample in this research. Data is processed using SPSS 21.
The result of the research shows that practicion’s perception has positive influential to the forensic accounting education. In the future, the forensic accounting will be very important in education curriculum because the necessity of the forensic accounting also increase.
Key words : Perception, Forensic Accounting, Curriculum.