Abstrak


Analisis Pengaruh Faktor Keuangan terhadap Nilai Pasar (Studi Kasus pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2009-20113)


Oleh :
Lucya Wira Seciu Haryanto - F1313054 - Fak. Ekonomi dan Bisnis

ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh return on equity, capital adequacy ratio, non performing loan, dan loan deposit ratio terhadap price book value, baik secara simultan dan parsial. Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode ????-????. Pemilihan sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan menghasilkan ?? perusahaan perbankan. Metode yang digunakan adalah analisis regresi berganda.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ROE berpengaruh positif dan signifikan terhadap PBV, sedangkan variabel lainnya yaitu CAR, NPL, dan LDR tidak memiliki pengaruh yang signifikan.
Kata Kunci: Faktor Keuangan, Nilai Pasar, Perusahaan Perbankan.
ABSTRACT
The purpose of this research is to examine the effect of financial factors consists of return on equity, capital adequacy ratio, non performing loan, and loan deposit ratio, on price book value of stock. The population of this research is banking firms listed in Indonesia Stock Exchange in period 200? to 20??. The sample procedure of this research is purposive sampling method resulting ?? banking firms. The method of anlysis is multiple regression analysis.
The result is indicate that ROE has a significant positive effect on PBV. In, contrast other variables such as CAR, NPL, and LDR do not have significant effect on PBV.
Keywords: Financial Factor, Market Value, Banking Firm.