Abstrak


Penerapan kualitas pelayanan kepada pengunjung pameran/ event sebagai usaha meningkatkan intensitas pengunjung di the park mall


Oleh :
Arphani Daniswara - F.3212017 - Fak. Ekonomi dan Bisnis

Keberhasilan suatu perusahaan jasa tentunya sangat ditentukan oleh usaha yang dilakukan perusahaan untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kualitas pelayanan yang diberikan The Park Mall pada setiap pameran/event yang diselenggarakan berdasarkan pada dimensi kualitas jasa Tangible (bukti langsung), responsivensieness (ketanggapan), realibility (keandalan), emphaty (empati) dan assurance (jaminan).
Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan kuesioner,observasi dan studi pustaka. Sedang kan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Penelitian mengambil objek penelitian yaitu pengunjung pameran/event yang diselenggarakan di The Park Mall. Dengan metode penyebaran kuesioner, peneliti membagikan kuesioner kepada pengunjung pameran/event yang diselenggarakan di The Park Mall yang berisi mengenai kualitas pelayanan berdasarkan lima dimensi kualitas jasa.
Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa pelayanan yang diberikan oleh The Park Mall di setiap pameran/event yang diselenggarakan sudah baik secara keseluruhan dan sesuai dengan dimensi kualitas jasa. Berdasarkan hasil penelitian, saran yang diberikanuntuk The Park Mall adalah hendaknya The Park Mall terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan jasa untuk para pengunjung pameran/event serta dapat mengetahui apa yang menjadi keinginan parapengunjung sehingga pameran/event yang diselanggarakan The Park Mall dapat meningkatkan intensitas pengunjung The Park Mall.
Kata Kunci :Kualitas, Pelayanan atau Jasa.