Abstrak


Strategi Promosi dalam Memenuhi Target Penjualan PT. Jati Agung Arsitama Surakarta


Oleh :
Anniza Hanum - F3112006 - Fak. Ekonomi dan Bisnis

ABSTRAKSI
Tujuan penulisan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui lebih mendalam dan pemahaman mengenai strategi promosi dalam memenuhi target penjualan yang dilakukan PT. Jati Agung Arsitama agar memenuhi target penjualan dan mendapatkan profit yang tinggi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini meliputi ruang lingkup, jenis pengumpulan data dan jenis sumber data. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer dan sekunder. Data primer meliputi hasil wawancara langsung dengan pihak yag terkait, dalam hal ini dengan staf dan karyawan PT. Jati Agung Arsitama.  Data sekunder diperoleh dari buku – buku, peraturan perundang – undangan yang berlaku serta informasi yang berbentuk file hard copy yang diberikan PT. Jati Agung Arsitama kepada penulis.
Hasil penelitian menunjukkan  bahwa PT.Jati Agung Arsitama memenuhi target PT. Jati Agung Arsitama terkait peranan strategi promosi dalam memenuhi target penjualan ialah dengan memerankan para marketing untuk lebih mengawasi perhitungan setiap rincinya sehingga setiap tutup akhir tahun akan dievaluasi di bagian mana yang akan diperbaiki, cari terowongan baru untuk setiap produk agar pasar tidak jenuh dan terus diminati, selalu siap dengan peningkatan teknologi yang maju dan persediaan bahan baku juga harus terpenuhi yang dalam hitungan jangan sampai mengalami kesalahan sehingga tetap stabil.
Saran yang dapat diajukan PT.Jati Agung Arsitama harus mempertahanakan strategi promosi dalam memenuhi target penjualan yang dianggap sudah cukup baik dan mampu lebih meningkatkan relasi dengan perusahaan – perusahaan sejenis sehingga akan lebih terbuka lebar jaringan.dan mencari distribusi yang lain akan lebih menguntungkan jadi tidak mengandalkan satu jalur distribusi saja melobi setiap pasar yang ada di domestic mengikuti minat konsumen dan mengikuti kualitas sesuai harga. Hal ini bisa berdampak pada profit PT. Jati Agung Arsitama semakin meningkat.
Kata kunci : Strategi promosi , Target Penjualan
ABSTRACT
The purpose of this final assigment was to determine the depth and understanding of promotional strategies to meet sales targets by PT. Agung Jati Arsitama in order to meet sales targets and earn a higher profit. The method used in this study covers the scope, type of data collection and types of data sources. The data used in this study are primary and secondary data. Primary data includes the results of interviews with stakeholders, in this case with the staff and employees of PT. Agung Jati Arsitama. Secondary data were obtained from books, laws and regulations, and file information in the form of hard copies given PT. Agung Jati Arsitama to the author.    
The results showed that the Supreme PT.Jati Arsitama meet the target PT. Jati Agung Arsitama related to the role of the promotion strategy in meeting the sales target is to portray the marketing to better oversee the calculation of any detailed so that each cap end of the year will be evaluated in part to be repaired, looking for a new tunnel for each product to the market is not saturated, and continues to demand, always ready with advanced technology and an increase in inventories of raw materials must also be fulfilled that in a matter not to encounter an error so that it remains stable.
The suggestion PT.Jati Agung Arsitama should be maintain promotion strategies to meet sales targets is considered good enough and able to further improve relations with the company - similar companies that would be more open network. And seek other distribution would be more profitable so do not count only one distribution channel to lobby every existing domestic market following the consumer interest and follow the quality matches the price. This could have an impact on profit PT. Agung Jati Arsitama increasing.
Keywords: Promotion strategy, Sales Target