Abstrak


Desain interior pusat fotografi di surakarta dengan gaya modernisme


Oleh :
Rizki Nanda Distika - C.0809033 - Fak. Seni Rupa dan Desain

Fotografi merupakan teknologi dan bidang ilmu yang sedang berkembang. Kemajuan bidang fotografi yang pesat menjadi titik acuan prospek untuk menampung kegiatan-kegiatan fotografi yang sangat kompleks dan cukup dapat mewarnai atmosfer dunia seni, pendidikan, pariwisata, perdagangan, dan masih banyak lagi ke dalam suatu wadah Pusat Fotografi. Perancangan Desain Interior Pusat Fotografi di Surakarta dengan gaya modernisme bertujuan untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat dalam memenuhi setiap kegiatan ataupun keperluan fotografi di satu tempat yang sama.
Desain interior dan konsep dari perancangan ini adalah menampilkan gaya modern yang sesuai dengan perkembangan fotografi. Tema yang digunakan pada perancangan pusat fotografi ini adalah "colour in black and white photography", salah satu efek dalam fotografi yang cenderung lebih banyak menggunakan warna hitam dan putih dibandingkan dengan warna merah, biru, kuning, dan lainnya.
Metode desain yang digunakan adalah metode deskriptif dan komparatif yaitu dengan mengumpulkan, mengidentifikasi data, melakukan pendekatan-pendekatan, dan menentukan program perancangan. Data-data yang diperoleh dengan cara mempelajari buku-buku ataupun brosur-brosur yang berkaitan dengan teori, konsep atau standar perencanaan yang digunakan dalam penyusunan program (Studi Literatur) dan melakukan pengamatan pada beberapa objek yang terkait dengan perencanaan (Observasi Objek).