Abstrak


Pembuatan Website Dan Aplikasi Mobile “Your Needs” Guna Membantu Pola Hidup Sehat Berbasis Android Dan Codeigniter (Penggemukan)


Oleh :
Puri Kusuma Wardani - M3113114 - Fak. MIPA

ABSTRAK

Hidup sehat merupakan dambaan bagi semua orang, namun terkadang aktifitas sehari-hari yang begitu padat dan pola hidup yang tidak teratur akan berakibat buruk pada kesehatan kita. Untuk hidup sehat diperlukan pola makan yang teratur, olahraga, dan istirahat yang cukup. Selain hidup sehat yang tidak kalah penting yaitu menjaga berat badan agar tetap ideal. Seseorang yang ingin mendapatkan berat badan ideal biasanya akan melakukan diet untuk menurunkan berat badan tau menjalani program penggemukan untuk menambah berat badan.
Dengan memanfaatkan teknologi yang semakin berkembang seperti sekarang ini, maka bukan hal yang mustahil untuk menciptakan inovasi terbaru dalam bidang kesehatan seperti web dan aplikasi android yang sekarang sangat populer. Web dan aplikasi android ini nantinya akan memberikan informasi seputar kesehatan dan pola hidup sehat dimana didalamnya terdapat artikel kesehatan, info gizi, rekomendasi makanan dan resto sehat, serta yang paling terpenting adalah program penjadwalan yang diperuntukan bagi orang-orang yang ingin menjalani program diet maupun penggemukan badan untuk mencapai berat badan yang ideal.
Pembuatan web dan aplikasi android ini akan dikembangkan dengan metode observasi, pengumpulan data, studi literature, desain dan perancangan, implementasi, hingga testing. Untuk web sendiri dibuat dengan Bahasa pemrograman HTML, CSS, dan JavaScript untuk tampilannya, dan Bahasa pemrograman PHP (Hypertext Preprocessor) serta framework CodeIgniter. Sedangkan untuk aplikasi android akan dibuat dengan Bahasa pemrograman Java dan menggunakan Android Studio dalam pengerjaannya.
Kata Kunci : Web, Aplikasi Android, Android, Kesehatan, Pola Hidup Sehat, Your Needs