Abstrak


Aktivitas Csr (Corporate Social Responsibility) Pt. Tirta Investama Klaten Sebagai Humas Dalam Membentuk Citra Perusahaan


Oleh :
Ria Intansari - D1613084 - Fak. ISIP

ABSTRAK

SelamamelaksanakanKuliahKerja Media di PT. TirtaInvestamaKlaten, Penulistertarikdengankinerja yang ada di perusahaantersebut.Khususnyapadabagian CSR, karenapadabagianitulah yang dapatmenunjangbidangpenulis yang didapat selama mengikuti pembelajaran dikampus yaitu Hubungan Masyarakat.Kemudian setelah melaksanakan Magang di Danone Aqua diharapkan penulis dapat menjalin kerja sama setelah lulus nantinya.

Kegiatan CSR PT.TirtaInvestamaKlatenbertujuanuntukmenjalinhubunganharmonisdenganmasyarakatdansebagaiwujudkepedulianperusahaansocialmasyarakat.Program CSR merupakansalahsatucara PT. TirtaInvestamaKlatenuntukmendekatkandiriperusahaankepadamasyarakat demi menciptakancitra yang baikdimatamasyarakat. Di PT. TirtaInvestamaKlatensendirimemangbelumsampaiketahaptersebutdimanapublicmenjadipembelaperusahaanketikaditerpaisunegatif.Namunselamaduabulanpenulismelaksanakanmagangdi PT. TirtaInvestamaKlaten, penulismelihatadanyakegiatandanupaya CSR yang dominandandilakukansecaraberkelanjutan.Kegiatantersebutberimbaspadaloyalitaspublicterhadapperusahaan.Dimanadengansenanghatimerekaakankembalipadaperusahaan.

CSR mengembangkanhubungan yang salingmenguntungkanantara Perusahaan dankaryawansertapengembangansistem, organisasidanfasilitaspendukungsehinggamemberikanmanfaat yang sebesar-besarnyabagi Perusahaan sertalebihmeningkatkankoordinasibagian CSR agar program-program yang dijalankandapatmenghasilkanhasil yang maksimal.

Katakunci : CSR, public relations, citra perusahaan.