Abstrak


Pengaruh Kompetensi, Integritas, Dan Tekanan Waktu Terhadap Kualitas Audit Investigatif (Studi Pada Auditor Perwakilan Bpkp Provinsi D.I. Yogyakarta Dan Jawa Tengah)


Oleh :
Haryadi Budiman - F1314046 - Fak. Ekonomi dan Bisnis

ABSTRAK

Penelitian ini dilaksanakan di Perwakilan BPKP Provinsi D.I Yogyakarta dan Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah dengan tujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara kompetensi, integritas, dan tekanan waktu terhadap kualitas audit investigatif, sehingga dapat sebagai masukan bagi manajemen dalam pengambilan kebijakan.
Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan menggunakan kuesioner yang didistribusikan kepada auditor yang bekerja pada Perwakilan BPKP Provinsi D.I Yogyakarta dan Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah. Kuisioner terdiri dari 34 pertanyaan dan diukur dengan skala Likert 1-5. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 20 dengan model persamaan regresi linear berganda dengan level signifikansi 5%.
Hasil analisis regresi berganda menunjukkan bahwa secara simultan kompetensi, integritas dan tekanan waktu berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit investigatif. Namun secara parsial, kompetensi dan integritas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas audit, sedangkan tekanan waktu tidak berpengaruh terhadap kualitas audit investigatif.


Kata kunci : Kompetensi, Integritas, Tekanan Waktu, Kualitas Audit Investitigatif