Abstrak


Implementasi Peraturan Daerah Kabupaten Klaten Nomor 13 Tahun 2011 Tentang Penataan dan Pengendalian Pembangunan Menara Telekomunikasi


Oleh :
Kurnia Rheza Randy A - E0012223 - Fak. Hukum

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Klaten nomor 13 Tahun 2011 tentang Penataan dan Pengendalian Pembangunan Menara Telekomunikasi serta hambatan-hambatan dalam pelaksanaannya. Ketika ditemukan hambatan maka tentunya harus dicari solusi untuk mengatasi hambatan tersebut.

Penelitian ini merupakan penelitian hukum bersifat empiris. Data diperoleh berdasarkan penelitian di Kabupaten Klaten. Penelitian dilakukan terhadap pelaksanaan peraturan daerah di Pemerintah Kabupaten Klaten dalam penataan dan pengendalian menara telekomunikasi. Pengumpulan data dilakukan dengan studi lapangan dan studi kepustakaan guna mendapatkan data primer dan sekunder dengan metode analisis deskriptif kualitatif.

Hasil Penelitian ini disajikan pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Klaten nomor 13 Tahun 2011 tentang Penataan dan Pengendalian Pembangunan Menara Telekomunikasi bagaimana Kabupaten Klaten mengelola menara komunikasi agar dalam pembangunannya tetap terkontrol demi menjaga estetika, sesuai dengan kaidah tata ruang, kelestarian lingkungan demi menjamin kenyamanan dan keselamatan masyarakatnya. Dalam pelaknsaannya tentunya kabupaten juga menemui berbagai hambatan.

 Kata kunci :Telekomunikasi, Menara Telekomunikasi, Peraturan Daerah, Kabupaten Klaten