Abstrak


Pengaruh Brand Communication dan Service Quality Terhadap Brand Trust Dalam Membentuk Brand Loyalty pada Bank BRI Kantor Cabang Solo Slamet Riyadi


Oleh :
Erick Dwi Sakti S - F0212041 - Fak. Ekonomi dan Bisnis

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan brand communication dan service quality terhadap brand trust dalam membentuk brand loyalty pada bank Bri kantor cabang Solo Slamet Riyadi. Selain itu penelitian ini juga bertujuan untuk menguji secara empiris hubungan antara brand communication dan service quality terhadap brand trust.

Menggunakan metode survey, penelitian ini mengambil sampel sebanyak 200 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah convenience sampling. Adapun pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik Structural Equation Modelling (SEM).

Hasil deskripsi brand communication, service quality, brand trust dan brand loyalty tinggi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara variabel brand communication dan service quality terhadap brand loyalty dalam membentuk brand loyalty.

Kata Kunci: brand communication, service quality, brand trust, brand loyalty