Abstrak


Pengaruh Time Budget Pressure dan Independensi Terhadap Kualitas Audit pada Auditor Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta


Oleh :
Mohamad Fajar Setoadi - F1314059 - Fak. Ekonomi dan Bisnis

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin banyaknya fungsi dan tugas BPKP ditengah jumlah auditor yang sedikit dan luasnya wilayah pengawasan Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh time budget pressure terhadap kualitas audit, dan pengaruh independensi terhadap kualitas audit. Penelitian ini dilakukan terhadap auditor pada kantor Perwakilan BPKP Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Sampel penelitian ini dipilih menggunakan metode purposive sampling. Data penelitian ini diperoleh dengan metode survei melalui teknik pengumpulan data dengan kuesioner dan dianalisa menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi.
Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa adanya time budget pressure yang diterima auditor dapat berakibat pada menurunnya kualitas audit yang dihasilkan oleh auditor Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain itu disimpulkan bahwa independensi berpengaruh terhadap meningkatnya kualitas audit yang dihasilkan auditor. Hal ini menunjukan bahwa dengan adanya independensi maka dapat menjaga dan meningkatkan kualitas audit yang dihasilkan oleh auditor.
Kata kunci : Kualitas Audit, Time Budget Pressure, Independensi.