Abstrak


Pengaruh Status Jabatan, Agresivitas Dan Afektivitas Negatif Pada Viktimisasi Di Tempat Kerja


Oleh :
Dianita Wahyu Surya Andari - F0212034 - Fak. Ekonomi dan Bisnis

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh status jabatan, agresivitas dan afektivitas negatif pada viktimisasi di tempat kerja (direct victimization& indirect indirect victimization) yang dilakukan pada karyawan PT. Gunung Subur Sejahtera. Penelitian ini mengambil jumlah responden sebanyak 300 orang dengan menggunakan teknik convenience sampling. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi bertingkat.

Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: 1) Status Jabatan berpengaruh signifikan negatif pada viktimisasi di tempat kerja (direct and indirect victimization), 2) Agresivitas tidak berpengaruh pada viktimisasi di tempat kerja (direct and indirect victimization), 3) Afektivitas Negatif tidak berpengaruh pada viktimisasi di tempat kerja (direct and indirect victimization) dan 4) Afektivitas negatif memoderasi pengaruh agresivitas pada viktimisasi di tempat kerja (direct victimization).

 

Kata kunci       : Status jabatan, agresivitas, afektivitas negatif dan viktimisasi di    tempat kerja (direct victimization dan indirect victimization)