Abstrak


Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Brand Image (Citra Merk) PT.Peni Regency Sukoharjo


Oleh :
Satrio - F3213058 - Fak. Ekonomi dan Bisnis

ABSTRAK 

Penelitian tentang Brand Image ini memiliki tujuan untuk mengetahui Citra seperti apa yang konsumen miliki terhadap perusahaan, sehingga perusahaan dapat mengetahui beberapa hal yang perlu ditingkatkan guna menanamkan citra yang positif kepada masyarakat mengenai produk yang dimiliki oleh PT.Peni Regency.

 Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui penyebaran kuesioner dengan melibatkan konsumen atau penghuni yang telah memiliki serta menempati hunian yang telah dipasarkan oleh PT.Peni Regency. Data yang telah didapatkan kemudian diolah serta diintepretasikan melalui modus serta presentase.

 Menurut hasil penelitian yang telah dilakukan melalui penyebaran kuesioner  dapat diketahui bahwa tingkat kepuasan konsumen akan kualitas bangunan milik PT.Peni Regency sangat rendah, hal ini dapat diketahui dari jawaban responden mengenai kualitas bangunan serta harga yang ditetapkan oleh perusahaan dinilai terlalu mahal. Konsumen yang bersedia membeli hunian pada PT.Peni Regency karena sebelum mereka melakukan pembelian telah mengetahui bahwa produk hunian dari PT.Peni Regency memiliki kualitas yang bagus, desain modern,serta citra perusahaan yang dinilai positif oleh masyarakat dan relasi mereka dimana konsumen akan merasa harga yang ditetapkan sepadan dengan kualitas yang diberikan.

Saran yang dapat diberikan peneliti berdasarkan kesimpulan yang telah dianalisis sebaiknya PT.Peni Regency selalu memberikan pengawasan dalam tiap tahap pembangunan agar kualitas bangunan tetap terjaga sesuai komitmen perusahaan sebagai “Penyedia hunian berkualitas dengan desain modern” serta memperhitungkan dengan cermat harga yang ditetapkan bila kualitas hunian masih tetap sama.

Kata Kunci : Brand Image,Citra Merk,Persepsi Konsumen