Abstrak


Pengaruh Desain Iklan Online, Perilaku Iklan, dan Perilaku Merek pada Niat Beli Online Konsumen


Oleh :
Lukman Nul Hakim - F1216044 - Fak. Ekonomi dan Bisnis

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh dari desain iklan online terhadap niat beli dengan variabel independen desain iklan online, perilaku terhadap iklan, perilaku merek. Variabel dependen atau yang dipengaruhi ialah niat iklan. Penelitian ini terbatas pada reponden yang telah pernah melihat iklan online tokopedia.  
Data yang digunakan pada penelitian ini dikumpulkan melalui sebar kuesioner online. sampel diambil dari dua ratu reponden dengan menggunakan teknik purpose sampling. Alat yang digunakan untuk proses pengujian data ialah SEM  AMOS yaitu alat untuk menguji hubungan antar variabel.  
Berdasarkan hasil pengujian dari analisis SEM desain iklan tidak berpengaruh langsung secara positif dan signifikan terhadap niat beli. perilaku iklan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, berbeda dengan perilaku merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Sedangkan hubungan antar variabel independen, desain iklan berpengaruh terhadap perilaku iklan dan perilaku merek begitu juga perilaku iklan mempengaruhi perilaku terhadap merek itu sendiri.
 
Kata kunci: Desain Iklan Online, Perilaku Merek, Perilaku Iklan, Niat Beli