Abstrak


Pengaruh dimensi karakteristik pekerjaan pada job performance dengan growth need strength (gns) sebagai variabel pemoderat”


Oleh :
Suci Kurniawati - F1216068 - Fak. Ekonomi dan Bisnis

ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui apakah Karekteristik Pekerjaaan berpengaruh pada Job Performance yang dimoderasi oleh Growth Need Strength. Penelitian ini melibatkan responden sebanyak 350 karyawan di perusahaan manufaktur di daerah Karanganyar pada penelitian ini menggunakan analisis regresi.

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, diketahui bahwa tingkat signifikansi antara karakteristik pekerjaan pada job performance sebesar 0,000 dimana angka tersebut lebih kecil dari 0.05. Artinya H1 di terima, variabel dimensi karakteristik pekerjaan berpengaruh pada job performance. Dapat diketahui juga bahwa tingkat signifikansi pengaruh growth need strength sebagai variabel moderasi sebesar 0,000 dimana angka tersebut lebih kecil dari 0.05. Artinya H2 di terima, variabel growth need strength memoderasi pengaruh antara dimensi karakteristik pekerjaan pada job performance.

Kata kunci : karakteristik pekerjaan, job performance, growth need strength