;

Abstrak


Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Pembelian Mobil (Pengaruh Atribut Produk, Event Marketing dan Gaya Hidup Terhadap Perilaku Membeli Mobil Toyota New Yaris)


Oleh :
Andri Astuti Itasari - S231608002 - Sekolah Pascasarjana

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui probabilitas atribut produk, event marketing dan gaya hidup yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam membeli mobil Toyota New Yaris. Penelitian ini menggunakan teori Berkowitz (2000) yaitu atribut produk, event marketing dan gaya hidup dalam mempengaruhi perilaku membeli mobil Toyota New Yaris.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksplanatif dengan menggunakan metode survey. Populasi penelitian adalah responden yang membeli dan tidak membeli mobil Toyota New Yaris. Teknik pengambilan sampel menggunakan quota sampling dengan total
60 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner sebagai data primer, sedangkan data sekunder diperoleh dari data arsip dan dokumen. Uji Validitas data menggunakan Uji Product Moment dan Uji Reliabilitas Data menggunakan Uji Cronbach Alpha. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi logistik binari.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara uji serentak yaitu atribut produk, event marketing dan gaya hidup secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap perilaku membeli mobil Toyota New Yaris. Sedangkan secara individual dengan menggunakan Uji Wald menunjukkan bahwa atribut produk dan gaya hidup berpengaruh signifikan dengan masing-masing nilai probabilitas sebesar 0,045 (p < 0,05) dan 0,028 (p < 0,05), sedangkan event marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku membeli mobil Toyota New Yaris dengan nilai probabilitas sebesar 0,088 (p > 0,05).

Kata Kunci : Atribut produk, event marketing, gaya hidup, perilaku membeli dan regresi logistik binari