Abstrak


Peranan Desainer Grafis dalam Media Promosi di Throox Original Surakarta


Oleh :
Arviado Suryanugraha - D1313017 - Fak. ISIP

ABSTRAK

Periklanan berkaitan erat dengan penyampaian pesan tentang suatu produk atau merek tertentu yang ditujukan kepada masyarakat sebagai pelanggan atau calon pembeli. Pesan-pesan merek tersebut sering kita sebut dengan iklan yang disampaikan melalui media, artinya iklan disampaikan melalui media dan bukan melalui hubungan pribadi secara langsung atau tatap muka.
Desainer Grafis memegang peranan besar dan penting dalam dunia advertising dan marketing pada suatu perusahaan. Dengan menggunakan ideide kreatifnya yang menggabungkan kombinasi warna, gambar, dan tipografi, desainer grafis membuat suatu grafis yang persuasif mengenai produk dari suatu perusahaan itu. Semakin menarik desain grafis yang dibuat oleh Desainer Grafis, maka semakin besar juga keberhasilan proses menginformasikan dan mempengaruhinya
Desainer grafis menjadi peranan penting di dalam bidang industri fashion. Fashion mempunyai peranan yang besar untuk kepribadian seseorang, karena mampu menjadikan daya tarik seseorang untuk dilihat dari kepribadianya. Fashion juga merambah pada dunia perindustrian seperti distro, karena dengan target pasar yang menjanjikan dan banyak diminati oleh berbagai kalangan, produk dari distro ini banyak dicari.  
Penulis memilih Throox Original sebagai tempat Kuliah Kerja Media (KKM) selama dua bulan pada industri fashion tersebut karena Throox Original sendiri merupakan sebuah industri kreatif dimana terlibat langsung dengan urusan desain grafis terutama dibidang fashion untuk kalangan anak muda yang mana banyak kaitannya dengan periklanan juga. 

Kata Kunci : Kuliah Kerja Media, Desainer Grafis, Fashion