Abstrak


Aktivitas Humas DPRD Provinsi Jawa Tengah dalam Menyampaikan Informasi Kepada Publik


Oleh :
Quintanella Livia - D1615053 - Fak. ISIP

Penyebaran informasi melalui komunikasi sangatlah cepat dan berdampak bagi publik atau masyarakat luas. Disertai peran seorang Public Relations atau yang sering disebut dengan Humas dalam menyebarkan informasi perusahaan. Humas dalam pemerintahan bertugas untuk menampung semua aspirasi masyarakat dan opini-opini yang dapat meningkatkan citra instansi di mata publik, karena seorang Humas dalam pemerintahan berhubungan langsung dengan publik baik internal maupun eksternal. Program kerja yang dilaksanakan oleh DPRD Provinsi Jawa Tengah setiap harinya selalu di informasikan kepada publik baik secara komunikasi langsung maupun tidak langsung. Jadi, apa yang menjadi keluh kesah dan kekurangan publik akan di tampung oleh seorang Humas dan akan ditindak lanjuti. 
Dalam penulisan tugas akhir ini penulis mengambil judul “Aktivitas Humas DPRD Provinsi Jawa Tengah Dalam Menyampaikan Informasi Kepada Publik”. Penulis mengambil judul tesebut dikarenakan selama melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Media penulis banyak mendapat tugas dalam menyampaikan informasi kepada publik. 
Setelah melaksanakan Kuliah Kerja Media penulis bertanggung jawab untuk membuat laporan tugas akhir dari yang sudah penulis dapatkan selama Kuliah Kerja Media berlangsung. Semua pengalaman selama melaksanakan Kuliah Kerja Media akan sangat bermanfaat bagi penulis kedepannya dalam menghadapi dunia pekerjaan nantinya. Sehingga tujuan dari terselenggaranya Kuliah Kerja Media dapat terwujud dengan baik dan bermanfaat.