Abstrak


Evaluasi Prosedur Pengelolaan Kinerja Pada KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) Surakarta


Oleh :
Lia Novitasari - F3315038 - Fak. Ekonomi dan Bisnis

Tujuan penelitian ini adalah untuk mempelajari tentang prosedur pengelolaan kinerja pada KPPN Surakarta, termasuk kelebihan dan kekurangan terkait prosedur yang dilakukan, serta untuk menjelaskan evaluasi apa saja yang diperlukan agar kinerja meningkat secara optimal dan obyektif.
Langkah penelitian ini dilakukan dengan melakukan wawancara kepada pihak-pihak terkait seperti: kepala seksi, pengelola kepegawaian, dan beberapa pegawai KPPN Surakarta. Selain itu, penulis juga mengamati pelaksanaan kegiatan para pegawai selama melakukan magang di tempat tersebut.
Adapun hasil penelitian yaitu bahwa Prosedur Pengelolaan Kinerja pada KPPN Surakarta seharusnya dapat berjalan secara efektif dan efisien mengingat bahwa sistem yang digunakan ditunjang dengan aplikasi yang selalu memberikan informasi up to date. Namun faktor kelalaian dari pegawai menjadi kunci utama dalam permasalahan yang ada. Kurangnya pemahaman pegawai terkait penggunaan aplikasi komputer juga menjadi salah satu kendala dalam permasalahan tersebut