Abstrak


Anteseden dan Konsekuensi Kepuasan Kerja (Studi pada Mitra PT. Gojek Indonesia di Surakarta)


Oleh :
Muhamad Mika Rizki - F1216050 - Fak. Ekonomi dan Bisnis

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan anteseden dan konsekuensi kepuasan kerja.  Secara spesifik  penelitian  ini dilakukan kepada mitra gojek di area Surakarta.

Data dalam penelitian dihimpun melalui kuesioner yang didistribusikan kepada responden. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 125. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Pengujian yang dilakukan antara lain uji instrument data meliputi  uji validitas dan reliabilitas. Kemudian uji model dan uji hipotesis. Alat uji yang digunakan adalah SmartPLS 3.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa anteseden kepuasan kerja yaitu partisipasi dan pemberdayaan, kondisi kerja, reward dan pengakuan kerja, kerjasama tim, pelatihan dan pengembangan diri, berhubungan positif dengan kepuasan kerja, kemudian kepuasan kerja berhubungan positif dengan loyalitas kerja.

Kata kunci : Partisipasi dan pemberdayaan, kondisi kerja, reward dan pengakuan kerja, kerjasama tim, pelatihan dan pengembangan diri, kepuasan kerja, loyalita: