Abstrak


Pembangunan Aplikasi Augmented Reality Media Pembelajaran Hewan Aves Dan Makanannya Dengan Menggunakan Multi Marker


Oleh :
Dian Pratiwi - M3115044 - Fak. MIPA

Media pembelajaran adalah sebagai sarana untuk mempelajari bidang ilmu yang hendak dipelajari. Perkembangan jaman semakin maju, sehingga informasi dan pengetahuan yang dihasilkan semakin beragam. Perkembangan zaman yang terus berkembang juga berpengaruh terhadap teknologi yang terus berkembangpula. Dari perkembangan tersebut, media pembelajaran dapat dibuat semenarik mungkin diharapkan daya serap pengetahuan juga meningkat. Sehingga informasi dan pengetahuan yang hendak dimengerti dapat tercapai dengan baik.
Adapaun materi yang digunakan sebagai subjek dalam  pembelajaran adalah hewan aves yaitu burung jalak bali, burung elang jawa, burung cendrawasih, burung merak, dan burung kasuari. Pada pembelajaran ini menggunakan aplikasi Augmented Reality untuk mendukung berjalannya materi yang hendak disampaikan.
Kehadiran teknologi Augmented Reality pada aplikasi media pembelajaran ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam memahami materi mengenai suatu hewan AVES, dan memberikan inovasi pembelajaran yang menarik.