Abstrak


Sistem Informasi Agenda Alumni Studi Kasus Kasmaji 99


Oleh :
Roni Adiatmoko - M3115125 - Fak. MIPA

INTISARI
Roni Adiatmoko, 2018. SISTEM INFORMASI AGENDA ALUMNI STUDI KASUS KASMAJI 99. Program Diploma III Teknik Informatika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Alumni SMA N 1 Surakarta angkatan 1999 atau disebut Kasmaji mempunyai agenda kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya dan terdapat kesulitan dalam pelaksanaan koordinasi dan dokumentasi agenda dikarenakan persebaran alumni yang tidak hanya pada satu tempat sehingga informasi tidak sampai keseluruhan. Sehingga apabila ada suatu agenda, agenda tersebut mempunyai kemungkinan berjalan dengan tidak efektif karena kurangnya sumber daya alumni yang berpartisipasi. Namun dengan sistem informasi bisa memberikan penyebaran informasi yang lebih baik dan koordinasi kegiatan menjadi lebih tertata serta transparansi keuangan.

Berdasarkan permasalahan tersebut, aplikasi sistem informasi ini dibangun untuk mempermudah koordinasi kegiatan, dokumentasi dan transparansi keuangan dilengkapi dengan fitur membuat agenda, membuat berita, membuka donasi, laporan agenda, laporan keuangan, plot panitia dan penilaian panitia. Sistem ini dirancang menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan framework Yii2, Mysql sebagai database management system, serta XAMPP sebagai  web server,

Hasil dari tugas akhir ini adalah Sistem informasi Agenda Alumni Studi Kasus Kasmaji 99 akan membantu penyebaran informasi,   koordinasi agenda kegiatan, plot panitia, dan transparansi keuangan.

 

Kata Kunci : Sistem Informasi, Framework Yii2, Mysql