;

Abstrak


Analisis Energi, Fungsi Gelombang, Dan Informasi Shannon Entropi Partikel Berspin-Nol Untuk Potensial P?schl-Teller Trigonometri Dan Kratzer


Oleh :
Dewanta Arya Nugraha - S911508003 - Sekolah Pascasarjana

Bentuk penyelesaian energi dan fungsi gelombang potensial Pöschl-Teller trigonometri  dan  Kratzer  untuk  partikel  berspin-nol  D-dimensi  diselesaikan melalui asymptotic iteration method (AIM). Informasi Shannon entropi dari potensial Pöschl-Teller trigonometri dan Kratzer untuk partikel berspin-nol dideskripsikan dengan visualisasi rapat probabilitas entropi posisi dan momentum serta Shannon entropi posisi dan momentum.
Penyelesaian persamaan Klein-Gordon diselesaikan dengan menentukan persamaan dengan bentuk AIM. Selanjutnya persamaan bentuk AIM diselesaikan sampai   diperoleh   eigen   energi   dan   persamaan   fungsi   gelombang.   Energi relativistik dihitung secara numerik dan persamaan fungsi gelombang serta informasi Shannon entropi divisualisaikan menggunakan software Matlab 2013a. Penelitian ini dibatasi untuk penyelesaian energi dan fungsi gelombang untuk bagian radial. Informasi Shannon yang dianalisis hanya pada keadaan dasar pada bilangan kuantum n=0. Informasi Shannon yang diperoleh meliputi visualisasi rapat probabilitas posisi dan momentum serta Shannon entropi posisi dan momentum.