Abstrak


Aktivitas Media Relations pada PT Agrakom para Relatika sebagai Perusahaan Konsultan PR


Oleh :
Mukhsin - D1614065 - Fak. ISIP

Abstrak

Kuliah Kerja Media (KKM) ini mengambil tempat di PT Agrakom Para Relatika (Agrakom PR), Gedung Aldevco Octagon Lantai 2, Jalan Warung Buncit Raya No. 75 Jakarta Selatan. Kuliah Kerja Media (KKM) yang dilaksanakan pada tanggal 15 Pebruari hingga 15 April 2017 bertujuan untuk memenuhi Tugas Akhir Program Diploma III Komunikasi Terapan, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Sebelas Maret Surakarta tahun 2017.

Dalam Tugas Akhir ini, penulis mengambil topik tentang aktivitas media relations  di  PT  Agrakom  Para  Relatika  sebagai  perusahaan  konsultan  PR. Kegiatan media relations sangat diperlukan bagi perusahaan-perusahaan dalam rangka meningkatkan publikasi di media sehingga perusahaan tersebut dapar dikenal publik. Agrakom PR sebagai perusahaan konsultan PR memberikan jasanya kepada perusahaan klien untuk merencanakan, mengorganisasi, melaksanakan, dan mengevaluasi kegiatan media relations.

Pentingnya menjalin relasi dengan media tentunya tidak hanya dilakukan melalui kegiatan formal, tetapi juga kegiatan-kegiatan yang bersifat informal. Agrakom PR telah menjalankan salah satu fungsi public relations yaitu relasi terhadap media. Namun demikian, penulis memberikan saran untuk meningkatkan relasi dengan media sehingga terjalin hubungan yang lebih harmonis.

Kata Kunci : public relations, media relations, PT Agrakom Para Relatika