Abstrak


Pengaruh Integrated Marketing Communication Terhadap Minat Beli Produk Eleven Attire Melalui Media Sosial “Line Official” (Studi Kasus Pada Pemasaran Online Eleven Attire Melalui Media Sosial Line Official)


Oleh :
Gilang Amy Sambada - D0213044 - Fak. ISIP

Pengguna Line di Indonesia tahun 2013 sudah mencapai lebih dari 150 Juta pengguna. Mendunianya Line dimanfaatkan para pelaku bisnis untuk melakukan komunikasi pemasaan secar efektif, salah satunya dengan menggunakan fitur Line@. Maka penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh faktor-faktor integrated marketing communication terhadap minat beli produk Eleven Attire.
Integrated marketing communication dalam penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh advertising, sales promotion, event, public relation, persona selling dan direct message dalam akun Line official Eleven Attire untuk mempersuasi khalayak khususnya pengikut akun Line official Eleven Attire untuk menumbuhkan minat beli produk Eleven Attire.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menjelaskan pengaruh advertising, sales promotion, event, public relation, persona selling dan direct message akun Line official Eleven Attire terhadap minat beli produk. Populasi yang digunakan adalah seluruh pengikut akun Line official Eleven Attire. Sebanyak 100 sampel responden dipilih melalui teknik quota sampling, dan analisis data menggunakan regresi linier berganda yang diharapkan dapat mengukur seberapa berpengaruh faktor-faktor advertising, sales promotion, event, public relation, persona selling dan direct message terhadap minat beli produk Eleven Attire.
Hasil uji analisis regresi menunjukkan bahwa faktor-faktor yang memiliki pengaruh paling besar terhadap minat beli produk Eleven Attire yang memiliki t hitunh tertinggi adalah public relatoin (3,454) dan direct message (2,637). Sedangkan variabel yang paling signifikan adalah variabel public relation dengan nilai p< 0>