Abstrak


Paket Wisata One Day Tour di Telaga Sarangan


Oleh :
Albert Yudhatama - C9406006 - Fak. Seni Rupa dan Desain

Laporan  tugas  akhir  ini  mengkaji  tentang  Paket  Wisata  “ONE  DAY TOUR” Di Telaga Sarangan Penyusunan ini bertujuan untuk menjawab persoalan yang dipertanyakan dalam penelitian ini, yaitu menentukan objek wisata yang terkait, menentukan harga paket wisata, mengetahui kelemahan dan kelebihan dalam pembuatan paket wisata yang telah disusun.

Penulisan laporan ini disajikan secara deskriptif untuk memperoleh gambaran berbagai informasi yang berhubungan dengan potensi objek wisata sebagai daya tarik wisata. Metode pengumpulan data menggunakan dokumentasi, observasi, wawancara dan studi pustaka. Data yang diperoleh kemudian dianalisis secara kualitatif dan disajikan secara deskriptif.

Hasil paket wisata alam yang di susun menunjukan bahwa objek wisata yang terkait pada paket wisata one day tour Di Telaga Sarangan adalah Telaga Sarangan, Air Terjun Tirtosari, Sentra Kerajinan Kulit, Pusat oleh-oleh Jl. A.Yani. Harga paket wisata adalah Rp. 234.000,- per orang dan paket wisata di tujukan bagi kalangan pelajar.

Kesimpulan yang dapat diambil bahwa salah satu cara untuk menonjolkan dan mengembangkan potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Magetan adalah dengan cara mengadakan program paket wisata. Paket wisata yang diberikan berupa wisata ke berbagai objek di Kabupaten Magetan. paket wisata one day tour didasari dengan penggabungan atraksi wisata.