Abstrak


Analisis Pengaruh Car, Fdr, Npf Dan Bopo Terhadap Kinerja Keuangan Pada Perbankan Syariah Di Indonesia (Studi Kasus Pada Bank Umum Syariah Di Indonesia Periode Tahun 2010-2013)


Oleh :
Diah Kusumawati, St - S4111005 - Pascasarjana

Penelitian ini menjelaskan tingkat keuntungan yang dipengaruhi oleh beberapa faktor. Faktor-faktor tersebut adalah Capital AdequacyRatio (CAR), NonPerforming Financing (NPF), Financial to Deposit Ratio (FDR, dan Biaya Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data yang diperoleh dari laporan keuangan Bank Syariah periode Januari 2010 – Desember 2013. 
Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantatif, yang meliputi : uji analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda yaitu melalui uji uji signifikansi pengaruh silmutan (uji F), koefisien determinasi R dan uji signifikansi pengaruh individual (uji t).
Hasil penelitian ini memberikan penjelasan bahwa tingkat keuntungan  (ROE) Bank Syariah tergolong baik walaupun dilihat dari sisi CAR  dan BOPO terdapat pengaruh yang signifikan terhadap ROE Bank Syariah dan dari sisi FDR dan NPF terdapat pengaruh yang cukup signifikan terhadap ROE Bank Syariah.  
  
Kata kunci : Capital AdequacyRatio (CAR), NonPerforming Financing   (NPF),Financial to Deposit Ratio (FDR),    Biaya Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO), dan return on equity (ROE)