Abstrak


Sistem informasi profil mahasiswa (studi kasus : program studi diploma III teknik informatika fakultas matematika dan ilmu pengetahuan alam Universitas Sebelas Maret)


Oleh :
Fachry Rahardhian Saputra - M3116027 - Fak. MIPA

Portofolio merupakan kumpulan dokumen dari seseorang, kelompok, maupun lembaga yang dikumpulkan bertujuan dengan tujuan untuk mendokumentasikan proses yang telah dilalui untuk mencapai sebuah tujuan yang telah ditetapkan.
Dalam pelaksanaan pengumpulan dokumen tentu mengalami beberapa permasalahan. Seperti hilangnya dokumen, dokumen yang terpisah antar satu dengan yang lainnya, dokumen yang terlalu banyak sehingga sulit untuk memanajemen dokumennya.
Di sisi lain, perkembangan teknologi kini mampu menangani banyak permasalahan. Penerapan teknologi dinilai mampu memberi kemudahan bagi manusia dalam mengerjakan tugas dan menjalankan berbagai kegiatan sehari-hari. Selain itu, penerapan teknologi di berbagai kegiatan manusia mampu membuat kegiatan tersebut berjalan dengan rapih dan lebih terstruktur.
Dari permasalahan di atas, dapat disimpulkan bahwa dibutuhkan penerapan teknologi yang dapat membantu untuk pengumpulan dokumen demi kepentingan portofolio dan dokumentasi untuk banyak keperluan seseorang maupun lembaga. Penerapan tersebut berupa sistem informasi yang dapat diakses melalui browser di komputer, laptop, dan telepon genggam. Diharapkan dengan dibuatnya sistem informasi ini dapat membuat pengelolaan dan pengumpulan dokumentasi dapat dilaksanakan dengan lebih mudah, efisien, dan mampu memberikan manfaat setelah dokumentasi tersusun dan tersimpan dengan baik