Abstrak


Penerapan Event Marketing sebagai Upaya Meningkatkan Jumlah Pengunjung di Solo Paragon Lifestyle Mall (Studi Kasus pada Event Kampung Santa dan Event Old & New Culinary Festival)


Oleh :
Choirul Rio Hadi Putra - F3214010 - Fak. Ekonomi dan Bisnis

ABSTRAK

Tujuan dari peneltian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan  Event Marketing di Solo Paragon Lifestyle Mall pada dasarnya, dan khususnya untuk mengetahui apa saja evaluasi dan bagaimana solusi yang dilakukan terhadap event marketing tersebut. Dari berbagai Event yang diselenggarakan oleh pihak Solo Paragon Lifestyle Mall dapat meningkatkan jumlah pengunjung di Paragon Lifestyle Mall, hal tersebut telah diketahui dari hasil data jumlah pengunjung pada bulan desember dan januari.
Penelitian ini menggunakan survei / observasi sebagai instrumen penelitia, studi pustaka, dan dengan wawancara. Metode penelitian yang di gunakan dengan cara diskriptif kualitatif, dan teknik penyajian data yang di gunakan adalah dengan metode analisis diskriptif. Penulis mengambil objek pada Solo Paragon Lifestyle Mall. Wawancara dilakukan dengan Staff Marketing Communication Solo Paragon Lifestyle Mall.
Berdasarkan pada data yang telah diketahui, didapatkan hasil bahwa penyelenggaran Event di Solo Paragon Lifestyle Mall yang berupa event Kampung Santa dan Old & New Culinary festival dapat meningkatkan jumlah pengunjung di Mall tersebut dengan total presentase peningkatan sebesar 8,78%.

Kata kunci    : Event Marketing, Jumlah Pengunjung