Abstrak


Tugas Copy Writer Oysget Nugget pada Media Sosial di PT. Grinta Kreatif Indonesia


Oleh :
Zahra Rizky Nur Azizah - D1314105 - Fak. ISIP

Abstrak

Kuliah Kerja Media (KKM) adalah progam yang diadakan oleh Diploma III Komunikasi Terapan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret Surakarta  sebagai  salah  satu  syarat  memperoleh  gelar  Ahli  Madya  di  bidang Periklanan.   Penulis  melaksanakan   Kuliah  Kerja  Media  di  PT.  Grinta  Kreatif Indonesia selama dua bulan pada tanggal 15 Februari – 14 April 2017.

Pengambilan judul berlatar belakang Tugas   Copywriter  karena copywriter mempunyai tugas yang penting dalam membuat sebuah iklan. Salah satu tugas Copywriter adalah mengarang kalimat semenarik mungkin. Dalam pelaksanaannya, penulis berpegang pada beberapa teori antara lain pengertian periklanan, tujuan periklanan, fungsi periklanan, biro iklan, pengerian Copywriter, tujuan Copywriter, unsur dasar Copywriter, peran Copywriter, dan tugas Copywriter.

PT.Grinta Kreatif Indonesia bersasar pada usaha Advertising Agency, Digital Marketing, dan Website. Serta memiliki banyak klien sehingga penulis yakin untuk memilih perusahaan ini sebagai tempat Pelaksanaan Kuliah Kerja Media.

Dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Media , penulis memperoleh tugas seperti meeting dengan Klien Oysget Nugget, membuat Creative Brief, membuat presentasi, membuat  konsep  Campaign  selama  3  bulan,  dan  membuat  copywriter  di  Media Sosial seperti Facebook dan Instagram. Penulis memperoleh kemajuan serta kendala selama pengerjaannya,  namun dapat segera diatasi sehingga proses pengerjaannya dapat berjalan dengan lancar.


Kata Kunci : Kuliah Kerja Media, Iklan, Divisi Kreatif, Copywriter