Abstrak


Pengaruh promosi terhadap peningkatan jumlah penabung di PD. BPR Bank Daerah Karanganyar


Oleh :
Arlitha Dwianik - F3614020 - Fak. Ekonomi dan Bisnis

ABSTRAK

Tujuan tugas ahkir ini untuk mengetahui apakah promosi berpengaruh terhadap kenaikan jumlah penabung dan seberapa besar pengaruh promosi terhadap peningkatan jumlah penabung pada PD. BPR Bank Daerah Karanganyar. Promosi yang dilakukan PD. BPR Bank Daerah Karanganyar dilakukan untuk menghadapi persaingan dengan perusahan perbankan yang lain serta untuk menarik minat menabung masyarakat.
Metode yang digunakan penulis untuk memperoleh data adalah metode observasi, wawancara, dan studi pustaka. Sedangkan metode yang digunakan untuk pembahasan adalah metode deskriptif dengan menggambarkan promosi yang digunakan dalam mempromosikan produk–produk tabungan terhadap jumlah penabung oleh PD. BPR Bank Daerah Karanganyar.
Promosi yang dilakukan PD. BPR Bank Daerah Karanganyar berfungsi untuk memberikan informasi, menarik serta meningkatkan kepercayaan masyarakat dan perkembangan jumlah penabung sejak adanya gencar promosi mengalami peningkatan yang cukup signifikan.
Saran yang penulis berikan untuk PD. BPR Bank Daerah Karanganyar adalah promosi melalui sosialisasi dan media elektronik lebih ditingkatkan.

Kata Kunci : Promosi, PD. BPR Bank Daerah Karanganyar