Abstrak


Pengaruh Estimate of Repair Terhadap Penagihan Cost of Repair pada Pt Samudera Sarana Logistik Semarang


Oleh :
Prima Mayasari - F3116040 - Fak. Ekonomi dan Bisnis

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Estimate Of Repair Terhadap Penagihan Cost Of Repair Pada PT Samudera Sarana Logistik Semarang. Penulis juga membahas mengenai proses Estimate Of Repair, cara surveyor membedakan beban owner maupun user dalam Estimate Of Repair dan hambatan yang dialami PT Samudera Sarana Logistik  dalam penagihan biaya repair terhadap EMKL (Ekspedisi Muatan Kapal Laut).
Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang disusun dalam rangka memberikan gambaran secara sistematis tentang informasi ilmiah dari objek penelitian. Data yang digunakan dalam penelitian ini ada dua yaitu data primer seperti data hasil wawancara yang dilakukan saat magang pada PT Samudera Sarana Logistik Semarang. Data kedua berupa data sekunder yang didapatkan dari buku cetak, internet, artikel dan jurnal. Tahapan teknik analisis data penelitian ini adalah analysis Interactive  model dari Miles dan Huberman.
Hasil penelitian ini adalah proses Estimate Of Repair pada PT Samudera Sarana Logistik Semarang. Cara surveyor membedakan beban owner maupun user agar menjadi Estimate Of Repair yang akurat. Hambatan yang dialami PT Samudera Sarana Logistik dalam penagihan biaya repair terhadap EMKL karena pembayaran biaya repair yang tidak sesuai dengan jangka waktu yang telah ditentukan.

Kata kunci :  Inspeksi Container,  Kerusakan Container , Perbaikan Container