Abstrak


Pembuatan sistem informasi solonet compushop berbasis android


Oleh :
Nirwan Fauzi Hidayat - M3115099 - Fak. MIPA

Pada era dimana perkembangan teknologi semakin pesat menyebabkan banyak pemilik usaha berlomba-lomba memasarkan barang dengan memanfaatkan teknologi toko online. Disamping membuat pembeli menjadi lebih mudah dalam bertransaksi, toko online membuat kegiatan jual beli menjadi semakin mudah. Masyarakat semakin dimanjakan dengan adanya toko online yang semakin banyak berkembang dengan menggunakan platform android. Dengan memanfaatkan aplikasi android, pembeli dapat memilih produk serta memesan produk tersebut dimana saja dan kapan saja. Dan bagi pemilik usaha, toko online membuat semua transaksi dapat disimpan dan diolah sehingga pemilik usaha mendapatkan banyak informasi dari toko online tersebut.

Aplikasi SoloNet Compushop dibangun dengan tujuan untuk memasarkan produk-produk dari SoloNet kepada masyarakat dengan media web dan android yang sebelumnya masih menggunakan toko convensional.

Dengan demikian, Aplikasi SoloNet Compushop mampu mencatat semua transaksi yang terjadi sehingga mampu memperoleh data penjualan untuk menghitung laba atau rugi suatu pembelian.

Keyword : toko online, SoloNet, Compushop, android.