Abstrak


Tugas Videografer dalam Memanfaatkan Media Digital di Zetta Media


Oleh :
Muhamad Ivan Saputro - D1314067 - Fak. ISIP

 

ABSTRAK

Iklan merupakansalah satu cara ampuh untuk mempromosikan dan meningkatkan penjualan suatu brand. Tujuan iklan ialah untuk menarik perhatian dan membujuk konsumen agar membeli produk yang ditawarkan.Videograferialah seorang yang bertugas memvisualisasikan ide yang sudah dibuat dengan berbagai proses kreatif agar dapat menghasilkan tujuan iklan yang diinginkan.

Di era digital sekarang ini, iklan tidak hanya terdapat di media-media seperti telivisi, radio ataupun papan reklame. Media digital seperti media sosial, website, dan juga Youtube telah terbukti dapat bersaing dengan berbagai media lainnya untuk menjadi  tempat  beriklan  yang  efektif.  Peran  videografer  pada  media  digital ini terbilang cukup penting. Videografer merupakan orang yang mengeksekusi ide yang telah dibuat agar dapat divisualisasikan, sehingga bisa menyampaikan pesan atau informasi  lebih  mudah  diterima oleh  target  konsumen.  Penulis  memilih praktek kerja  sebagai  videografer  dalam  perusahaan  media  bernama  Zetta  Media dan melaksanakan Kuliah Kerja Media (KKM) selama dua bulan.

Dalam pelaksanaan KKM penulis Selama dua bulan penulis melakukan kegiatan-kegiatan videografer yang berkaitan dengan tugas di bagian Divisi Kreatif seperti terlibat dalam pembuatan konsep video Kepoin Seleb, Eat Dah. melakukan liputan di acara-acara Zetta Media, seperti Local Start Up Festival, menjadi videografer diproses produksi acara Kepoin Seleb, Eat Dah, dan Liputan event dan juga melakukan editing-editing video Kepoin Seleb , Eat Dah dan Liputan event.

 


Kata Kunci : Kuliah Kerja Media, Periklanan, Media, Content, Videografer