Abstrak


Evaluasi Penanganan Stres Kerja Karyawan pada Manajemen Solo Grand Mall


Oleh :
Syifa Jindra Maharani - F3516054 - Fak. Ekonomi dan Bisnis

Abstrak

Shopping Mall merupakan pusat perbelanjaan yang menyediakan berbagai kebutuhan konsumen yang seiring perkembangan zaman selain menjadi pemenuh kebutuhan gaya hidup konsumen, pusat perbelanjaan juga menjadi  tempat untuk berekreasi dan sebagai tempat hiburan bagi konsumen. Dalam operasionalnya dan dalam menghadapi persaingan dengan pusat perbelanjaan kompetitor lain, Solo Grand Mall sebagai pusat perbelanjaan yang terletak di kota Solo memerlukan inovasi yang tinggi agar dapat selalu memberikan pelayanan yang memuaskan bagi para konsumen. Manajemen Solo Grand Mall selaku penanggung jawab dalam operasional Solo Grand Mall memerlukan kinerja karyawan yang efektif sehingga memperhatikan tingkat stres kerja karyawan dan melakukan upaya penanganan stres kerja karyawan merupakan poin yang sangat penting bagi perusahaan ini.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi upaya Manajemen Solo Grand Mall dalam menangani stres kerja karyawan.

Metode pembahasan yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan kuesioner sebagai data primer dengan responden dari penelitian ini adalah karyawan Manajemen Solo Grand Mall.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa upaya yang telah dilakukan Manajemen Solo Grand Mall dalam menangani stres kerja karyawan mendapat respon positif dari karyawan sehingga dapat membantu karyawan terhindar dari masalah stres kerja. Upaya yang dilakukan Manajemen Solo Grand Mall ini bertujuan agar tetap menjaga kesejahteraan karyawan sehingga dapat terciptanya kinerja yang baik. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan bagi pihak Manajemen Solo Grand Mall untuk terus meningkatkan upaya dalam menangani stres kerja karyawan sehingga dapat terciptanya hasil kinerja yang baik dari karyawan.

 

Kata Kunci: Stres, Stres Kerja, Manajemen Stres