Abstrak


Strategi Promosi Marketing PT Bpr Adipura Santosa Surakarta


Oleh :
Putranto Kris Nugroho Adi - F3616045 - Fak. Ekonomi dan Bisnis

Tujuan penulisan Tugas Ahkir ini yaitu untuk : (1) mengetahui kondisi marketing pada PT. BPR Adipura Santsosa Surakarta, (2) mengetahui strategi yang digunakan oleh PT. BPR Adipura Santosa Surakarta, (3) mengetahui permasalahan yang dihadapi PT. BPR Adipura Santosa serta mengetahui solusi yang diberikan pada permasalahan yang dihadapinya dengan menggunakan analisi SWOT.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif, yaitu menggambarkan keadaan obyektif pada saat sekarang berdasarkan fakta-fakta yang tampak pada PT. BPR Adipura Santosa Surakarta. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder, yaitu data yang diperoleh dari buku-buku bacaan di PT. BPR Adipura Santosa Surakarta. Sedangkan langkah pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dengan salah satu staff marketing karyawan PT. BPR Adipura Santosa Surakarta.
Hasil penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut: (1) penjelasan kondisi atau keadaan marketing PT. BPR Adipura Santosa Surakarta, (2) strategi marketing mix yang digunakan PT.BPR Adipura Santosa Surakarta dan juga sistem door to door yang dilakukan (3) PT BPR Adipura memiliki kekuatan pada jangkuan yang luas dalam menarik minat nasabah tetapi BPR Adipura  memiliki ancaman seperti kurangnya kepercayaan nasabah, sehingga dengan analisis SWOT yang dilakukan muncul strategi yang tepat untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu dengan memberikan pelayanan yang lebih baik untuk meningkatkan minat dan kepercayaan nasabah di kantor cabang manapun.
Kata Kunci : marketing , strategi , bpr adipura