Abstrak


Manfaat Aplikasi Kuliner Fashion SGM Solo dalam Meningkatkan Brand Awardenes Solo Grand Mall


Oleh :
Arlinda Fatmawati - D1616010 - Fak. ISIP

ABSTRAK
Public relations (PR) merupakan satu bagian dalam perusahaan yang kini sering dibicarakan. Dewasa ini, persaingan dalam dunia bisnis mengalami perkembangan yang cukup pesat. Hal ini ditandai dengan semakin tingginya persaingan industri satu dan lainnya. Ketatnya persaingan membuat banyak perusahaan yang bergerak di bidang industri melakukan berbagai cara untuk mendapatkan kepercayaan dan citra positif dari public.
Kehidupan manusia memerlukan komunikasi untuk dapat menjalin hubungan baik dengan sesama. Begitu pula dengan perusahaan atau instansi. Ivy Lee dalam Suratman (2017: 3) menyatakan Humas atau public relations bukanlah praktik biro pers rahasia.
Salah satu kegiatan yang dilakukan praktisi public relations, baik perusahaan swasta maupun konsultan, adalah  brand awareness. Brand Awareness (kesadaran merek) merupakan kemampuan seseorang pelanggan untuk mengingat suatu merek tertentu atau iklan tertentu secara spontan atau setelah di rancang dengan kata- kata kunci. Kesadaran ini di gunakan sebagai salah satu indikator efektifitas pemasaran. Promosi terhadap produk sangat penting dalam perusahaan untuk memperkenalkan produk perusahaan.
Kata Kunci : brand awareness dan public relations