Abstrak


Sistem informasi career development center untuk lulusan SMKN2 Surakarta


Oleh :
Faizal Hamung Nugroho - M3113057 - Fak. MIPA

ABSTRAK
Sistem Informasi Career Development Center untuk Lulusan SMKN 2 Surakarta. Program  Diploma  III  Teknik  Informatika. Fakultas Matematika  dan  Ilmu  Pengetahuan  Alam.  Universitas  Sebelas  Maret Surakarta.
SMKN 2 Surakarta memrlukan sistem informasi Career Development Center yang lebih baku karena sebelumnya lowongan baru hanya tersedia melalui media sosial, papan pengumuman atau mulut kemulut. Sistem Informasi ini berfungsi memberikan informasi lowongan baru baik melalui halamannya sendiri maupun  melalui notifikasi berupa sms, halaman berita, serta halam agenda seperti tes dan atau pelatihan.
Metode yang digunakan dalam menyelesaikan tugas akhir ini adalah pengambilan contoh, observasi dan studi pustaka, analisis kebutuhan perangkat lunak, perancangan perangkat lunak, dan implementasi perangkat lunak. Sumber data yang diperoleh adalah data primer dan sekunder. Sistem ini dikembangkan dengan menggunakan PHP, HTML, dan MYSQL sebagai database. Sistem ini terdiri dari n bagian halaman yaitu Halaman Utama yang dapat diakses secara umum, Halaman admin  hanya diakses oleh administrator, Halaman User yang hanya diakses oleh member/lulusan smkn 2 surakarta, dan Halaman perusahaan.
Dapat disimpulkan bahwa Sistem Informasi Career Development Center untuk Lulusan SMKN 2 Surakarta dikembangkan untuk mempermudah alumni mencari lowongan pekerjaan yang sesuai dengan yang mereka inginkan. Serta memberikan informasi melalui agenda berupa kegiatan yang akan diadakan serta berita berupa informasi secara umum.

Kata Kunci: CDC,  Lulusan, SMKN2, D3 Ilmu Komputer, MIPA, UNS