Abstrak


Evaluasi Pelaksanaan Pergantian Kartu Lama Menjadi Kartu GPN pada Bank Rakyat Indonesia Cabang Surakarta Sudirman


Oleh :
Amrina Rosada - F3516007 - Fak. Ekonomi dan Bisnis

Penelitian ini bertujuan untuk (1)  mengetahui bagaimana prosedur pelaksanaan pergantian kartu lama menjadi kartu GPN pada Bank Rakyat Indonesia cabang Surakarta Sudirman, (2) mengetahui kendala yang dihadapi pada saat pelaksanaan pergantian kartu lama menjadi kartu GPN. Dari perbandingan ini diharapkan dapat memberikan informasi mengenai hambatan-hambatan yang terjadi dalam proses penyetoran.

Metode yang digunakan adalah penelitian deskiptif yan memberikan gambaran secara sistematis dengan menggunakan objek yang diteliti. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh melalui observasi dan wawancara. Data sekunder diperoleh dari informasi dan data dari perusahaan.

Berdasarkan hasil penelitian ini menatakan (1) pergantian kartu memiliki beberapa tahapan seperti kita harus membawa syarat-syarat sudah diberikan lalu datang ke bank untuk melakukan pergantian kartu. (2) Kendala yang dihadapi pada saat pelaksanaan kartu GPN adalah Kurangnya sosialisasi yang diberikan, Nasabah yang banyak yang menyebabkan lamanya pergantian kartu, Mesin EDC yang tersedia tidak bisa dipakai secara cepat, Nasabah lupa Pin dan salah memasukan pin, Komplain masyarakat.